Skip to content

27 Mei 2013 – Tentang Promise You ^^

Mei 27, 2013

Hi clouds ^^ apa kabar? Sesungguhnya aku bingung untuk menyelesaikan masalah ini 😦 ini benar-benar hal yang serius dan masalah baru dalam hidup aku ._. Ini juga dosa terbesar aku selama perjalanan @CloudsINDONESIA T_T banyak kebodohan yang aku lakukan sampai harus ada postingan ini T_T Tolong untuk semua customers Promise You, baca postingan ini dari awal sampai akhir ^^ jangan lewatkan 1 paragraf pun kkkkkkk~ 😀

Di postingan terdahulu soal Promise You, kita sudah sama-sama tau yah kalau semua Promise You terpaksa harus dikembalikan ke Jepang, dan semuanya sudah sampai Jepang. Kalian pasti bertanya-tanya, kenapa kok lama banget mimin?? ^^ Ya, memang lama sekali.. Ternyata perhitungan aku dan woonvoice meleset karena kami ngga tau prosesnya di awal. 1 bulan yang dikatakan oleh pihak DHL itu hanya jangka waktu meminta izin pada negara serta bea cukai yang terhormat -__- izinnya harus didapatkan, karena pada saat pengiriman pertama, seluruh Promise You disita serta dikuasai oleh negara. Satu bulan berlalu, tapi belum juga dapat izin ._. sungguh aku takut sekali saat itu T___T

Satu bulan lewat 2 minggu dan 50 CD sudah bisa dipulangkan, kemudian 2 minggu setelah itu 60 CD dipulangkan ^^ semua biaya pemulangan beserta biaya kargo dibayar oleh teman-teman clouds yang ada di Jepang ><. Mereka bilang, hanya inilah yang bisa mereka bagi dengan Clouds di Indonesia :”)

Kemudian aku meminta woonvoice untuk memulai pengiriman kembali ke Indonesia, mungkin buat kalian ini waktunya sangat lama yah? Tapi….. bagi bea cukai, ini masih sangat baru >< istilah singkatnya, mereka pasti akan meminta sejumlah uang dikemudian hari saat kita kirim ulang..

Aku sudah mengikuti & mempertimbangkan berbagai macam saran serta pesan-pesan dari teman, sahabat, clouds, woonvoice, ELF yang punya shopping online, dan bahkan ke orangtua+pacar ku yang ngga tau Yesung ._. Kemudian aku memilih jalan berikut ini:

  1. Promise You dikirimkan hanya 10 CD sekali kirim, berikut 10 notesbook, 10 postcards, 10 namecards, dan semua bonusnya pokoknya 10.
  2. Aku gunakan jasa pengiriman EMS.
  3. Sekali kirim, ngga boleh berat-berat, biaya kirimnya ngga lebih dari 4.500Yen.
  4. Mengirim ke alamat yang berbeda dengan alamat pengiriman terdahulu.

Semua dilakukan buat menghindari checking fisik nya bea cukai, karena kalau sudah di checking fisik artinya paket akan dikenakan biaya cukai oleh negara ini. Menurut banyak orang, poin-poin diatas bisa menghindari checking fisik. Tapi seperti yang aku bilang di awal tadi, sepertinya memang Promise You ini ”diincar” oleh bea cukai T_____T

Jadi, setelah dilakukan pengiriman pertama (uji coba) ke Indonesia tanggal 15 Mei paketnya lagi-lagi bermasalah, sempat ditahan juga hingga setelah sekian lama baru ada surat keterangan pengambilan.. beberapa hari lalu aku diberi tau kalau paket yang isinya cuman 10 itu kena biaya cukai! 500.000 rupiah T____________T dan akan begitu seterusnya, setiap paket yang dikirim kesini akan kena biaya cukai sekitar +/- 500.000 rupiah.

Karena kita punya 110 CD, jadi 11 kali pengiriman kan?? So~ dana yang dibutuhkan hanya untuk cukai saja 5.500.000 rupiah.

Awalnya, aku berniat menanggung seluruh biaya pengiriman ulang ke Indonesia.. Karena sudah ngga mungkin minta sumbangan ke woonvoice kan ._. Kalau hanya biaya pengiriman, aku ngga terlalu berat.

Biaya pengiriman 11 kali pengiriman ke Indonesia di total : 27.000Yen atau bila dikalikan dengan kurs 1 Yen sekitar 103 rupiah, jadi total : +/- 2.781.000 rupiah. Aku sanggup kalau segitu ^^ dan hanya itu yang aku bisa T_T

Tapiii.. Jujur saja aku ngga kuat nalangin lagi yang 5.500.000 rupiah itu T_______T maafin aku clouds~ itu hampir separuh biaya pengiriman.. 10CD yang sudah sampai di Indonesia, dalam proses pengambilan, sudah ada di kantor pos, tinggal cari waktu buat bayar cukai & ambil.

Aku memang mengirim satu per satu paketnya, karena kalau sekalian semua.. Kemudian dalam waktu 14 hari, kalau ngga diambil-ambil juga ya paket akan dikembalikan paksa ke Jepang T_T woonvoice akan ditagih uang untuk pengembalian.. Paham maksud aku?

Keputusan akhirnya, aku memohon agar kalian mau membantu aku. Karena pembeli ada 110 jiwa, jadi bila 5.500.000 rupiah dibagi 110 menjadi 50.000 rupiah per orang. Dana akan cukup bila dibebankan sama rata ^^, kalian bisa mengirimkan uang saat kalian siap.. Nomor rekening nya masih yang ini :

BRI

0916-01-034947-53-8

a/n Elizabeth Deanggi

Untuk 10 orang yang membantu biaya cukai pertama, aku bisa langsung kirimkan CD kerumah masing-masing karena sudah ada 10 buah di Indonesia. Kemudian dana yang terkumpul dari 10 itu, bisa digunakan untuk pengiriman kedua, kemudian setelah ada 10 lagi kirim dana, akan dipakai untuk yang ketiga, begitu seterusnya ^^ jadi seperti, kalian kirim uang dengan aman karena CD nya sudah bisa masuk Indonesia.

Semakin cepat feedback dari kalian, proses nya juga akan makin cepat ^^

Kalau ada dari kalian yang istilahnya mau mundur(?), ngga jadi beli, minta refund, dsb ^^ itu sudah tidak bisa.. Karena dari awal kan aku bilang no cancel, lagi pula uang ada di woonvoice semua T_T aku cuma ada ongkos kirim kerumah kalian masing-masing >< kalau saja uangnya ada di aku, pasti sudah aku kembalikan ke semua pembeli, jadi masalah beres kan? ^^ tapi… sayangnya ngga bisa pakai cara instan begitu T_T

Untuk pertanyaan atau curhatan, Tolong hubungi aku secara pribadi, ini nomor aku : 085719949756 ^^ bisa sms, line, kakaotalk, whatsapp.. Silahkan di save nomornya, jadi kontak ku akan muncul di hp kalian. Jangan ada yang salah simpan nomor lagi ya~ Aku pasti balas kok, kadang-kadang memang balasnya lama, soalnya aku kerja jadi waktunya terbatas.

Pertanyaan soal Promise You loh ya, bukan nanya yang aneh-aneh seperti, ”id kakao yesung apa?” atau, ”Jongjin umurnya berapa?” atau, ”kkoming laki-laki atau perempuan min? Doyan makan belalang ngga dia?” huahahahahaha XD

Aku memohon kerjasama kalian.. Aku rasa sih kalau clouds pasti banyak yang bisa paham, tapi ada dari beberapa pembeli itu bias nya bukan Yesung kkkk~ jadi sedikit sulit untuk paham. Aku mengerti keresahan kalian ^^

Mungkin ini berat, percayalah bukan hanya kalian yang berat.. Tapi yang bebannya paling berat adalah woonvoice T_T aku juga merasa ini sangat berat.. sampai terpaksa membagi beban biaya ke kalian begini T_T semuanya karena kebodohan aku, yang ngga ngitung biaya tambahan cukai dari awal, yang ngga ngerti sistem pengiriman dari Jepang, yang ngga punya hubungan baik dengan bea cukai, yang membuat kalian harus nunggu dan akhirnya harus memberatkan kalian.. Maaf..

Aku pikir, pengiriman domestik kurang lebih sama dengan pengiriman internasional.. Makanya hanya Promise You saja yang bermasalah, merchandise lokal yang kalian beli di Koin Cinta sudah semua kan.. Begitu saja, kalau ada yang perlu ditanya hubungi aku secara pribadi yah~ dan tolong sebarkan postingan ini ke teman-teman mu yang membeli Promise You di sini ^^

Terima kasih,

Elizabeth.

4 Komentar leave one →
  1. Mei 27, 2013 11:03 am

    okeeeee!!!!!!^^

  2. Mei 27, 2013 11:04 am

    Reblogged this on My Life, My Dream, My Love.

  3. Shela Ryeong permalink
    Juli 29, 2013 9:25 am

    ini perkembangamnya gimana min??? udah berapa orang yg bayar 50rb?? Bisa kasi data sapa aja yg udah nambah 50rb serta berapa kaset yg udah mulai dikirim ke ina???

  4. Milla permalink
    Februari 18, 2015 2:01 pm

    Promise You yg aku pesen, sampai sekarang 18 Februari 2015 belum nyampe di aku. Entahlah.

Tinggalkan Balasan

