Skip to content

6 Mei 2013. Yesung & wajib militer (penjelasan dari Teuk, Leo & Jongjin, bonus Wook+Won)

Mei 6, 2013

capture-20130505-192628

.

Pesan Leeteuk:

Anggota kami, Yesung, sedang mempersiapkan wajib militer. Aku punya banyak kalimat yang ingin kukatakan padanya untuk memberi semangat. Sejujurnya, sekarang yesung sangat resah, dia bilang tidak tau bagaimana nanti dia akan bertahan hidup (di tempat wajib militer). Aku juga punya pemikiran seperti itu sebelumnya, tapi ketika pertama kali kau datang kesini, kau akan menyadari bahwa semua orang bisa melewati ini. Jadi walaupun Yesung tidak terlihat terlalu baik sekarang, kau akan menyadari bahwa semua orang bisa merasa melewati waktu, waktu akan berjalan sangat cepat. Sebelum masuk wajib militer, Yesung kita bekerja sangat keras dengan jadwal-jadwalnya. Jadi ketika kau datang, kau hanya perlu bekerja keras & belajar, semuanya akan baik-baik saja. Yesung-ah, sit up dan kau akan merasa lebih baik!

cr habipark – via 有志不在年糕 – trans by @ELF_thoughts

.

@Leo_Jeong (sepupu Yesung):

aku mengantar dia dengan baik! Sayangnya aku tidak punya foto hyung (yesung), tapi dia adalah tentara yang paling keren ditempat pelatihan^^ dia bilang dia akan bersenang-senang, akan selalu sehat lalu kembali! Hehe

trans by NKSubs

.

Jongjin di Facebook:

Hyung sudah masuk pusat pelatihan. Dia sudah menderita sakit pada bagian belakang, jadi dia pergi ke pusat pelatihan secara adil sebagai pelayan masyarakat (seperti Heechul). Karena alasan itu, dia tidak bisa masuk wajib militer dengan bangga. Dia ingin masuk secara diam-diam, tanpa mengatakan selamat tinggal kepada para penggemar, dan tanpa wawancara dengan wartawan.

Alasan mengapa dia ingin masuk wajib militer seperti ini karena beberapa orang yang punya pikiran jahat memandang seperti ‘jika kau tidak wajib militer sebagai tentara normal, kau adalah laki-laki yang keterbelakangan mental’, atau dengan mudahnya wartawan serta anti fans membuat keadaan ini menjadi ‘perbincangan’.

Ini adalah hasil (ditugaskan untuk menjadi pelayan masyarakat) yang dia terima dari tes kesehatan di kantor wilayah yang sama dengan orang lain. Apa yang dia lakukan benar-benar salah, hingga menerima serangan komentar itu.. Apa mereka merasa menjadi hebat dengan membuat serangan komentar semacam itu?

Apapun alasannya, aku merasa bahwa selebritis menjadi terkutuk jika mereka tidak menjalani wajib militer sebagai marinir atau pasukan perang. Tidak peduli walau mereka masuk sebagai tentara normal atau pelayan masyarakat. Orang-orang memaki mereka sebagai ‘tentara selebriti’, ‘bagian dari band tentara’, dan ‘pelayan masyarakat’..

Jika kamu atau seseorang disekitar mu melayani sebagai pelayan masyarakat atau ‘tentara selebriti’, apa kau akan memaki mereka seperti ini? Atau kau cemburu?

trans by youngwoonjungsu [please do not reword any part of the translation]

.

Ryeowook di Sukira:

dia(yesung) pergi hari ini.. aku akan merindukannya. Dia juga terlihat bagus dengan gaya rambut pendek. Sebelum dia pergi, di group chat semua member bilang ‘pergi & kembalilah dengan selamat!’ Donghae-ssi & kangin-ssi bilang semalam mereka minum teh sambil mengobrol dengan nya… dan beberapa hari yang lalu kami semua pergi makan-makan bersama. Dia akan menjalani pelatihan dan kembali dengan baik.

trans by NKSubs

.

@siwon407:

Pergi dan kembalilah dengan baik hyung(yesung)..

trans by 13elieveSG

.

Yang mau tau soal penyakit Yesung, silahkan buka di postingan ini >>> https://cloudsindonesia.wordpress.com/2013/03/30/admin-curhat-kegalauan-clouds-yang-nanya-kapan-yesung-pergi-terus2an-t_t/ ada 1 clouds yang menulis komentar lengkap soal penyakit tersebut, thank u.

Dipublikasikan pertama kali ke dalam Bahasa Indonesia oleh @CloudsINDONESIA

Iklan
23 Komentar leave one →
  1. Mei 6, 2013 9:32 pm

    admin….ini sumpah nyesek banget. yesung itu orangnya kan gampang kepikiran soal2 omongan yang ga enak…
    resah min saya juga :”

  2. memei jongwoon's anae ♥ permalink
    Mei 6, 2013 9:35 pm

    TT_______TT #teamjongjin (^0^9

  3. Mei 6, 2013 9:38 pm

    ga sanggup bacaaaaaa T______T
    yesung oppa, jongwoon oppa, kau selalu menganggap rendah dirimu T___T
    aku ga habis fikir, karena bashing-an gak bermutu gitu bikin dia jadi down!! Jangan dengarkan mereka, Oppa.. Kami selalu ada di sini mendukungmu!!^^

  4. yenaa permalink
    Mei 6, 2013 9:53 pm

    huaaa yesung oppaaaa kau sensitif kyk aku…apapun yg diomong orang jadi pikiran TT^TT tapi klo omongan netizens mending ga usah dipikirin deh ga penting bgt itu TT
    hiksss padahal aku pengen bgt liat yesung wamil kyk apa hikss yesung oppa bogoshippeo TT_TT

  5. Mei 6, 2013 9:56 pm

    Yaaampun. Kok gue nyesek ya bacanya. Oppa.. dia tuh gampang bgt kepikir omongan negatif sih. Dia terlalu lembut buat dibash kayak gtu. Dia itu paling takut ngecewain, selalu mau jadi yg terbaik buat fans nya. Walau 2tahun itu ga lama *kayak heechul, agustus bsok juga ud mau kluar* tapi dengan ga adanya yesung di deretan main vocalnya suju itu rasanya berat. Please come to ina after u finish ur military oppa. T T

  6. Mei 6, 2013 10:06 pm

    yg ngomong kaya gitu tega bgt…
    pantesan aja yesung sampe kaya gitu,dia kan orangnya sensitif 😦

  7. @larasyunitaa permalink
    Mei 6, 2013 10:07 pm

    Sedih:(

    thankyou for posting the info^^

  8. mira_MM permalink
    Mei 6, 2013 10:08 pm

    Yah..akhirnya hr ini dtng jg,,,
    ga bs komen bny aku..sedih n nyesek rasanya..
    Oppa..Jaga diri baik2, jaga kesehatan, God bless you always
    I love you..

  9. clouds166 permalink
    Mei 6, 2013 10:20 pm

    -menyangkut omongan teuk oppa, mgkin karena yesung oppa itu tipe orang yg gk bsa sendri..sperti dbhas d acara tvn 5000 question..jdi dia resah karena brda dlingkungan baru. cz aku jga gitu..hehe
    -trus leo oppa…huwaaa tentu saja yeppa tentara terkeren^^..jdi penasaran..hehe
    -baca pnjelasan jongjin oppa,, jdi sedih pgen nangis lagi,,tega bget orang2 yg punya pkiran jahat…tidak semua orang punya badan sehat!…yesung oppa pasti tertekan,coba aja mereka brada dposisi yesungTT
    Aku sangat menghargai keputusan yesung oppa, malah bangga banget ma kedewasaan my yeye^^ jongjin oppa gomawo buat pnjelasanya^^
    saranghae yesungie~!always waiting for u^^only u:D

  10. Mei 7, 2013 12:14 am

    yeppa,,, pliz jangan sedih apalagi minder,,, ELF kan selalu ada disekitar SJ untuk selalu mendukung kalian !!!

    yeppa tentara terkeren diseluruh dunia…

    cepat kembali dengan baik,, YEPPA~~~

  11. Mei 7, 2013 12:34 am

    Reblogged this on hyesungiie world.

  12. Mei 7, 2013 12:40 am

    nah.. ini yg bikin aku nambah nyesek.
    komentar dr netizen itu llho, akku rasa netizen kayak ‘balas dendam’ karena mereka engga dapet berita/ foto apapun tentang Yesung yang masuk militer. makanya mereka berfikiran Yesung oppa malu atau gimana karena masuk bukan sebagai militer tapi sbg pelayanan masyarakat.

    akku cuma takut kallo di camp ngebaca komentar dari netizen itu :((

  13. Mei 7, 2013 2:53 am

    Reblogged this on Dunianya Ana! and commented:
    baca pesasn jongjin jd nyesek bgt.
    tega bgt netizen ataupun antis komen gtu. Di saat yesung oppa mau wamil dengan tenang mereka malah seenaknya komen gtu. T.T
    Yesung oppa, go and return safely~

  14. Mei 7, 2013 9:57 am

    Thank you JJ for stepping up for your hyung. Jongwoon-ah fighting!!
    we will always support u and waiting for ur return

  15. Mei 7, 2013 3:51 pm

    Dia benar2 menepati janjinya,,,,semoga dia akan kembali dengan baik 🙂 amiiin

  16. Mei 7, 2013 4:07 pm

    oppa!!! kau pasti bisa!!! SEMANGAT sampai akhir…
    sprti kata teukppa “yesung-ah,sit up & kau akan merasa lebih baik!”

  17. Mei 7, 2013 5:27 pm

    Hiks Hiks T.T ke kenapa o orang be berpandang ne negatif, ti tidak li lihatkah ba bagaima mana babaiknynya yesung. HUAAA yesung ah~ ingat tuhan,keluarga,suju,elf,sahabat,teman take care of you. LUV U

  18. Mei 7, 2013 9:07 pm

    Reblogged this on Dionadya's Journal and commented:
    We’ll waiting for you comeback two years again 🙂

  19. Mei 8, 2013 1:59 pm

    setuju sama jongjin… :”)

  20. Mei 8, 2013 2:01 pm

    Reblogged this on Clouds' Stories.

  21. Mei 22, 2013 3:28 pm

    Iiih kog gitu sih ?? sediih bngt bacanya T-T

  22. entik permalink
    Mei 20, 2014 11:14 pm

    Mengharukan, walau pun aku bukan elf atau clouds tapi sejak awal aku liat video suju entah aku langsung suka yesung. Apa lagi waktu dgr dia nyanyiin lagu it has to be you.
    Trims info nya.

Trackbacks

  1. 6 Mei 2013. Yesung & wajib militer (penjelasan dari Teuk, Leo & Jongjin, bonus Wook+Won) | My Life, My Dream, My Love

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: