Skip to content

Admin curhat – kegalauan clouds yang nanya kapan yesung pergi terus2an T_T

Maret 30, 2013

HI~! udah deh, ga perlu basa-basi *admin emang basi wkwk* langsung aja lah XD

Yaaa.. sesuai judulnya aku mau sedikit membahas kepergian yesung atau yang biasa kalian bilang wamil, hiks~ Jujur saja aku malesssssssssssss banget bahas ini, karena aku pasti sedih T_T tapi banyak sekali orang yang nanyain di replies ._. setiap hari loh aku dapet mention yang berbau-bau wajib militer T_T bayangin perasaan aku T_T antara sebel, sedih, sensi, emosi, dll.. Tapi yasudahlah, memang twitter diciptakan untuk berinteraksi kan ^^

Intinya adalah, aku ini penggemar biasa.. hanya clouds sama seperti kalian yang suka Yesung. Aku ini manusia ._. tinggal di Indonesia, tepatnya Ciledug *plak* dan bukan kerabat Yesung atau Super Junior, aku juga bukan sasaeng yang tau segala hal sampe kedalem2 pribadi Yesung. PLUS aku tidak bekerja di kantor kelurahan Korea -o- jadiii.. aku ngga tau kapan si Yesung wamil < ampe di bold wkwk..

Yang jelas, dia masuk wajib militer TAHUN INI. secaraaa kim jongwoon umurnya udah hampir limit utk jadi tentara xD kalau ditunda2, oppa kita bisa dikucilkan di masyarakat Korea ^^

Pertanyaan yang mengiringi kapan yesung wajib militer adalah, Yesung ikut ss5 Indonesia ngga? -o- muahahahahahaha, mana aku tau XD aku kan bukan dukun yang bisa prediksi masa depan ._. Lagian belum ada konfirmasi resmi tentang ss5 Indonesia dari SM ^^ dari ocehan-ocehan yang beredar siy bakalan ada *semoga bener ada,sujud bareng ecung* ada project juga yang mau diadain kak irma dkk xD baru baca email nya muahahahahaha

Tapiii, kondisi Yesung sekarang adalah dia sudah daftar untuk wajib militer di Tahun ini, dia sudah cek kesehatan juga sebagai salah 1 syarat masuk wajib militer ^^ dan hasilnya Yesung punya penyakit bernama “herniated disk” itu adalah salah satu kelainan pada tulang belakang, jadi menyebabkan penderitanya ngga boleh cape dan ngga boleh membawa beban terlalu berat.. details mengenai penyakitnya aku ngga ngerti .-. kalian tanya aja sama yang paham soal kedokteran xD dan menyembuhkan penyakit tsb perlu terapi yang lama ^^ semoga saat masuk wajib militer, yesung oppa bisa meluangkan waktu untuk terapi ya 😀 😀

Jadi karena ada penyakit tersebut, yesung terpilih untuk masuk wajib militer peringkat ke 4, yaitu Public Service.. Yang kaya heechul oppa! WOW berarti Yesung nantinya ngga akan kesusahan xD dia bisa bebas kondangan kaya heechul *eh, bisa lebih sering ketemu keluarganya ^^ Yesung pasti bahagia banget bisa ada disekitar keluarganya terus xD dan.. Yesung akan bisa hidup menjadi orang normal dalam 2 tahun ^^ makan teratur, tidur teratur, kerja rutin dari jam 8pagi sampai 5sore ^^

Bagusnya juga, yesung ngga akan dilibatkan bila ada perang ^^ aku denger-denger Korea Utara udah melakukan gencatan senjata gitu ke Korea Selatan T___T duh, bukan baikan aja yah~ jadikan enak gitu~ tapi tenang! Yesung ngga akan ikut perang xD tapi Leeteuk 😦 aku ga tau Leeteuk gimana….. Jangan nanya aku -o-

Nah~ karena Yesung masuk Public Service itu mengakibatkan tanggal pasti dia mulai masuk training ngga jelas 😦 sama seperti Heechul juga, yesung akan dapat surat panggilan tugas tahun ini, entah kapan ^^ dan saat surat itu diterima, Yesung harus langsung patuh.. kan sudah terdaftar~

Terusss kan sekarang Yesung masih belum terima surat yah? belom masuk camp wajib militer kan.. Makanya dia masih bisa melakukan aktifitas bersama Super Junior. Masih nongol di voice korea 2 pula XD tapiii.. Yesung hanya bisa menjalankan aktifitas keratisan di Korea saja ^^ karena kalau sudah daftar wajib militer, visa untuk keluar negri itu sudah di blokir ^^ masih bagus berarti kmaren sempet nyenyong di Jakarta si ecung xD

Jadi paham ya, kondisinya sekarang~ segalanya masih misteri.. Kita harus siap kapanpun dia masuk camp wajib militer ^^ Jangan merengek lagi ke aku minta mentionnya di jawab XD belakangan ini mention sangat aktif, aku juga bingung kenapa .-. Jadi ngga bisa kebaca semua deh ^^ (kalo aku baca mention yang nanya soal wajib militer, aku langsung pura2 ngga liat xD)

Buat meramaikan suasana, kalian pada ikutan dah project2 buat Yesung ^^ yang berbau wajib militer xD jangan cuma pada nanya, tapi ikutan! lakukan! apa deh mimin xD cek di time line @CloudsINDONESIA ^^ ada link-nya, senantiasa aku share kok, udah aku favorite juga, kurang apa coba xD link tuh buat di klik lalu dibaca isinya dari awal sampai habis, bukan diliat, terus klik reply ke aku lalu nanya isinya apa? .____. lha, situ nanya tapi ngga baca dulu? wkwkwkwkwkwk di jaman kkoming gigit Yesung beginiiii, masih ada loh followers yang ajaib gitu xD xD

Lagian aku tuh bingung, masih ada juga orang-orang yang nanya tanpa cek time line terlebih dahulu ._. bayanginnnn, hari gini masih males cek time line?? xD kalo emang kepengen tau, ya usaha sedikit lah ^^ aku juga update & sharing semua berita/foto/lawakan(?) tentang yesung sebelumnya cari tau dulu, ngga instan.. lagi pula kalau kamu suka sama Yesung, cek time line @CloudsINDONESIA ngga akan bikin kamu tersiksa kok ^^ paling rada puyeng aja karena aku suka heboh sendiri kalo update haha.. Tapi aku jamin deh *jaminannya melo beserta kandang2nya* kalian ngga akan tersiksa kalau cek time line dahulu sebelum bertanya ^^ kalo ngga ada waktu buat cek2an???yaudah ngga usah di cek dan ngga perlu mau tau, fokus aja sama kesibukan kamu ^^ mohon pengertiannya ya guys~

Nahhhh.. semoga dengan curhatan ini, kalian jadi semakin bijak buat menyikapi fenomena wajib militer hehe~ kalau ada informasi yang akurat & bisa dibuktikan kebenarannya, aku pasti share di twitter ^^ seperti apa yang pernah dibilang salah satu clouds di twitter ke aku: Kita semua sama-sama sedih karena mau ditinggal Yesung wajib militer tapi harus tetap selalu semangat!! Clouds pasti bisa!! ^^744371066

-Elizabeth-

37 Komentar leave one →
  1. Maret 30, 2013 10:05 pm

    andwaeee ><
    hiks hiks T___T
    hal semacem ini terlalu sensitif untuk dibahas.. Aku juga suka rada sensi sendiri kalo ada fanbase yg bahas2 wamil nya ecung tanpa ada kepastian yg jelas. Yah walaupun begitu ada kepastiannya nanti pasti bakal nangis bombay ;~;
    yg jelas, sbg adik yesung oppa yg manis, kita hanya perlu dukung dia dan support segala apapun yg terjadi. Dua tahun itu gak lama kok.. Gak lama /remes2 jari/ 😦

  2. Maret 30, 2013 10:23 pm

    duhh T__T
    nyesek kalo ngingat2 tentang kenyataan ini *mewek* T__T
    Dua tahun… Dua tahun… *ngitung *ngancurin gelas(?)

  3. Maret 30, 2013 10:35 pm

    hah? masuk public service?? kok bisa ABline itu pada di public service…*ngebayangin dy jd kasir lagi gegara sering jadi kasri di M&R* kkk~
    sumfah…gag ngebayangin doi jadi mc radio militer…pasti apa aja diceritain ttuh hihihi *jaga image*
    sabar yya admin/author… sebagian besar penduduk indo emang gag suka baca, jadi yya sabar2 dikit laah *pengalaman pribadi*
    sedikit pengertian aja yya.. wamil ttuh gag kya neraka kok, yeppa pasti sehat2 aja disana, sapa tahu abis wamil doi malah makin six pack plus gemukan karena bahagia… atau nemu peliharaan baru, misalnya ular phyton gitu kkk~
    semangat buat yeppa yg mau wamil XD
    gpp gag bisa dateng ke SS5ina…berarti kan saya simpen duit.a buat ketemu dirimu nun jauh di korea sana *eet laahhh*
    2th pasti gag berasa, waktu kangin/heechul/leeteuk juga gt…ky.a baru kemarin2 mereka masuk wamil ehh… udah pada mau keluar lagi *sotoy kumat*
    sebener.a 1 pertanyaan saya selama ini…
    klo yesung udah wamil kira2 SuJu ngeluarin album gag yya?? kok ky gag rela gitu denger lagu2 SuJu tanpa ada suara improve dari Yesung Super Junior *kemudian salto berjamaah*
    udah ahh… kepanjangan, yg pasti saya selalu mendukung Kim Jong Woon sebagai pegawai public service masyarakat korea…gag sabar pingin liat rambut.a dipotong dg kening yg terekspos XD
    kyaaaa saranghaeyo Kim Jong Woon *cium membabi buta*

  4. Maret 30, 2013 10:56 pm

    gatau kenapa baca postingan ini membuat aku jadi agak sedikit tenang haha. dan yang pasti kita harus tetep dukung yesung dong haha sebenernya nunggu yesung wamil itu sama aja bikin orang penasaran dan juga bikin orang sedih deg degan juga >< tapi life must go on kan clouds haha aku yakin yesung bakal lebih baik selama dia menjalani wamil hihi dan aku jadi inget kata temenku "nunggu yesung 2 tahun itu gak lama kok.kayak kita ngerasain pas dulu kita masih baru jadi siswa baru terus skrang jadi mahasiswa ntar pas yesung balik kita udah skripsi. see 2 tahun itu gak lama" haha *kenapa jadi curhat -_- but anyways good luck oppa semoga sehat sehat aja yaaa chuuuu~

  5. Maret 31, 2013 5:01 am

    Stop it !! T_______T
    berita ecung wamil beneran bikin galau T___________T
    min, ntar pas yesung wamil dia msih keluyuran di MoBit gk? lumayan kan jadi pengobat rindu._.

  6. yenaa permalink
    Maret 31, 2013 5:32 am

    huaaa yesung oppa T_T
    bahagia bgt aku ps denger yesung kbgian di public service,lega deh rasanya dia ga ikut perang2an (?) jd ga cape2 amat,bs keluyuran kmn2 pula kkkk *lihat heechul*
    lhaa itu visanya diblokir???jd ga bs ke indo dong???huaaa yesung oppaa aku pengen ketemu lagi T___T
    ehh iyaa aku lg ga bs byangin yesung plontos (?) duhh jd kyk apa dia kkkkkk

  7. ana permalink
    Maret 31, 2013 6:43 am

    haa aku sedih T_T
    setiap aku lagi ngobrol sama temen-temen kpopers lain pasti mereka nanya-nanya wamil -_-
    berarti kalo ga bisa ke luar negeri ga bisa ikut SS5 ina dong -.-
    kalo yesung wamil berarti folder selca oppa ga keisi-isi dong /plak
    kata aku mungkin oppa belum dapet panggilan karna masih sakit yang jatuh itu *sotoy
    kalo wamil tinggalnya di camp gitu yah?
    kasian kkoming, melo, sama ddangko bersaudara(?) pasti kesepian /plak

  8. Maret 31, 2013 9:16 am

    eonnie aku minta maaf yah kemaren aku juga tanya soal ini -_______- *merasa bersalah
    aku juga stresss makanya iseng-iseng tanya ke eonni kali-kali aja eonn tau 😀 mianh :* haha

    “seperti apa yang pernah dibilang salah satu clouds di twitter ke aku: Kita semua sama-sama sedih karena mau ditinggal Yesung wajib militer tapi harus tetap selalu semangat!! Clouds pasti bisa!! ^^ ” …
    yup aku setuju bgt sama seperti apa yg dikatakan sama salah satu clouds itu 😀 sesedih apapun kita, kita tetep harus kudu semangat, karna kenapa? karna ini adalah kewajiban, sebagai warga negara yg baik tentu saja oppa harus melaksanakannya, dan seperti yg udah eonn katakan mengenai wamil ini ada banyak hal positif buat oppa kita, oppa pasti juga pengen hidup seperti manusia biasa kan, yang bisa lebih sering ketemu keluarganya, oppa juga bisa hidup menjadi orang normal dalam 2 tahun, makan teratur, tidur teratur, kerja rutin dari jam 8pagi sampai 5 sore.. so kita pasti bisa lah nunggu 2 tahu, walaupun beraaaaaat yah 😀 ok semangat buat kita semua clouds, dan special nya buat eonni yg d banjirin pertanyaan 😀 *yang sabar yah eonni sayang, clouds sekarang emang rada aneh sukanya yg instan-instan padahal kalo dulu susahnya minta ampun, so buat clouds jangan malas cek teel, karna dari teel itu kita tau banyak dan sekaligus kita bisa menghargai eonni elizabeth selaku admin @CloudsINDONESIA yg udah share ke kita clouds indonesia*panjang bgt yak HAHAHAHAHAHA
    PERINGATAN!! JANGAN MENTION SOAL WAMILNYA YESUNG KE EONNI NENTI DIA NGAMUK LHO 😀 *peace :* we love yesung

  9. Maret 31, 2013 10:20 am

    Huuuuaaaaaaaaaa admiiiinn……..aku gak biasa hidup tanpa yeye setiap harinya!!! dengan ulahnya yg AJAIB!!! hahahaaa *Calm*

    Tapi tetep dukung yeye buat wamil,, Fighting Yeobo!!! -kkkkk

    Kalo public service bakal kayak Heechul, bisa sering2 ngasir jg gak ya min?? Tapi, habis 2 th berlalu yeye bakal tambah endutt gak yaa…..

    Jadi, klo aku mau ke Korea cari aja Kantor pemerintahan korea gitu ya,,klo mau ketemu!! Senangsss,, YES..UNG ~ Chu…

    Terlalu banyak kegilaan dia menular ke aku,, #ehh malah curhat…

    Admin – chu muuaaaacchhhh

  10. Maret 31, 2013 10:25 am

    Huuuaaaaa iyaaa,, yeye oppa gak bisa ke Indonesia kemungkinannya….

    Tapi kita kihat aja kalo ke America dia masih ikut itu berarti dia akan ke sini SS5Ina,, hoorrraayyy….

    Admin aku mau ntn bareng donk SS5?? boleh gaa? hahaha ntr abis ntn bareng nangis bareng ehh malah Galau jamaah… hahahaa

    Okkayy admin ~ Fighting!!

    BUat yg lowongan jgn lupa kabarin yaa? #ehh apa itu ya…

  11. @fmnf3424 permalink
    Maret 31, 2013 1:44 pm

    Jadi kemungkinan besar Oppa gak bisa ikut SS5 INA *lemes* Yaudah yuk vote buat Siwon oppa di http://www.i-m.co/regiepots/koreanwave/ Oppa kita ada di urutan terakhir masa T~T Vote sebanyak2nya sampe limit ^^

  12. Maret 31, 2013 1:44 pm

    Okehh!! Sebagai istri Kim Jong Woon Super Junior (soalnya Pemimpin KorUt namnya juga Kim Jong Woon,xD) yang taat negara, agama, keluarga, dan cinta fans #halah.. Kita harus mendukung apa kputusan YY qt!! (qt??Gue aja kali, loe gg #plak)

    Jangan dibawa sedih apalagi ampe mwek” pinggir jalan dgn pnmpilan lusuh (ntar dikira pngemis, Lol. Kyk gw gg sedih” aja) aq juga Clouds dan cinta stngh hidup sama Kim Jong Woon Yesung ini. Dan yg bisa dilakkan skrng oleh KITA, yaitu do’a.. Beri semangat.. Kasih perhatian lebih.. Beri kata” motivasi dan maaf ya.. Setia sama YY. Soalnya gini, sya punya temen dan juga CLOUDS. Tpi blum juga di Abang kita Wamil, dia dh ribet nyari selingkuhan #what. Bisa dibayangin gg jika smua Clouds pada gtu, btpa sdihnya Uri Jong Woon…

    Kyknya sya kbnyakan ngoceh. Dan maaf jika saya komentnya rada frontal mnta dijitak. #bowBrengMelo #AnyeongCloudsDeul 😀 😀

  13. Niayesungie permalink
    Maret 31, 2013 9:27 pm

    aku mau kasi info nih… dikit aja buat yg penasaran sama sakitnya Ecung yg di punggung itu. herniated disc itu, dari yg aku kulik di internet (males baca banyak2 sebenernya hihi). aku juga bukan orang berlatarbelakang kesehatan jadi jelasinnya mungkin salah juga, tapi simpelnya adalah “syaraf yang kejepit”.

    jadi di antara ruas2 tulang belakang kita ada semacam zat yg agak lunak, bentuknya mirip ruas tulang belakang alias mirip donat (bunder bolong di tengah hehehe) yg dikelilingi semacam jaringan yg agak sedikit lebih keras dari si zat itu tapi lebih lunak dari si tulang belakang.

    inget waktu Ecung jatuh dari ketinggian 2,5 m taun 2008 (kalo ga salah)? sepertinya jatuh itu yang bikin syaraf yg bentuknya mirip donat tadi, dekat tulang ekor yesung, meluber ke luar jaringan pembatasnya. ato bisa juga diperparah sama jatuh-jatuhnya yg selanjutnya (oppa emang sering banget jatuh, dasar….) dan akhirnya syaraf kejepitnya makin parah deh, kemungkinan berada di daerah pinggang. makanya, dia akan kesakitan untuk lakuin gerakan2 dance aneh yg fokusnya di pinggang u.u

    perawatannya biasanya diurut ato dikasih salep pengurang sakit… aku sebenernya pingin mijitin oppa ato ngolesin salep xD pengobatannya sih bisa operasi katanya, tapi aku kurang tau kenapa Yesung ga ngelakuin operasi untuk ini. mungkin mahal -__-” ato mungkin oppa kita meremehkan sakitnya ini. mungkin dia merasa masih bisa nahan krn sakitnya cuma kambuhan, tapi kan sebenernya bagusan cepet dioperasi aja ya? ato mungkin dia takut dioperasi xD secara ditinggal sendirian aja takut, apalagi operasi…

    kita doain aja deh cepet sembuh. dioperasi ato ga, tetep aja penyakit ini ga bisa diremehin, buktinya dia sampe ga bisa jadi soldier dalam wamilnya nanti.

  14. Maret 31, 2013 11:15 pm

    kangen sm curhatan eonni elisabeth masa.. LOL!!
    never stop curhat eonn!!!(?)
    udahh itu aja(?) masallah yesung wamil mah, itu urusan Tuhan, militer Korea dan Yesung hahhaha..
    akk sbg callon istri yesung oppa yg cantik nan rupawan cm bisa support! Yeayy!!! ohh iya, yesung di The Voice 2 ngapain? u.u ini akku nanya serius llho

  15. mira_MM permalink
    April 2, 2013 5:57 am

    Ooooohhhhh…jd klo udah daftar ga bisa klr negri toh??
    berarti yesung oppa bln ini ga ikt amrik selatan dong ya? yaaahhhh
    Jong Woon Oppa SEMANGAT!!

  16. April 5, 2013 7:13 pm

    Sedih buanget;((good buat yesung diasana

  17. April 5, 2013 7:16 pm

    ;(:(Semangat buat yesung disana

  18. Aida permalink
    April 9, 2013 1:45 pm

    Sedih banget kalo inget tentang wamilnya Yesung oppa. Apalagi waktu tau Yesung oppa punya penyakit bernama
    “herniated disk” TT__TT…
    Tapi berkat postingan ini aq jadi g’ segalau kemarin” XD…
    Waktu tau kalo tugas Yesung oppa g’ terlalu berat dan bisa hidup menjadi orang normal aq jadi lega dan bisa ngerelain Yesung oppa untuk wamil ^^…
    Makasih loh buat postingannya~ ^^

  19. April 10, 2013 12:03 am

    ” karena kalau sudah daftar wajib militer, visa untuk keluar negri itu sudah di blokir ”
    Berarti dia ga bisa ke Indonesia, dong?

  20. Shania Sonelf Sejati permalink
    Mei 2, 2013 4:19 pm

    Oppaa..~!!! Tapi kalau Teuk sih kayaknya juga pelayanan .. Karna kecalakaan di Korea yang memakan puluhan jahitan ..

  21. Mei 4, 2013 10:47 pm

    Huaaa,,,
    admin,,aq gk bsa byangin shari aj gk dnger suara yeye oppa,,,,

    galaww tingkat dewa nih tnpa yeye oppa…

  22. memei jongwoon's anae ♥ permalink
    Mei 6, 2013 9:46 pm

    sayangku TT Kalo leeteuk itu dia enteirtainment soldier /bener ga tu tulisannya?/ jadi kerjanya yg kaya jadi artis2 gitu, liat aja tuh, musikal,nyanyi, ngemsi. Jadi mungkin gak ikutan perang2 juga 😀 Itu sepengetahuan aku ya~~

  23. Rinka permalink
    Mei 6, 2013 9:58 pm

    Dear Admin,

    Sedikit panjang komentarku, hehee

    Hm,, Jadi penyakitnya itu? Syaraf kejepit? Ak gak tw istilah kshtan pnyakit itu sama skaali. Hmm, sdkit critaku ya..

    Jujur ayahku (almarhum) mngalami pnyakit yg sama, tp ak gak tw kl Yesung mengalami pnyakit itu.

    Penyakit itu bkn smbarang pnyakit biasa! Biasanya org yg trkena pnyakit itu mudah lelah dan gak bs beraktifitas berat dlm wktu yg lama, kl nekat, bs drop dan menyebabkaan fatal yg amat sangat. Krna fatal, ayahkupun dipasang dua buah besi penyangga di blakang punggungnya, tujuannya kurang tw krna saat itu ak msh bocah? ^^~

    Dan hal buruknya, krna syaraf kjepit yg kelewat fatal itu, ayahku mengalami tumor di sumsum tulang belakang shingga pasokan darah yg dihasilkan sumsung tulang blakang tdk maksimal.

    Ksmpulannya, wajar kl Yesung oppa di tmpatkan di public service. Pnyakit dy bkn pnyakit yg gampang sembuh. Mmg bnr harus terapi dgn wktu yg lama dan biayanya jg tidak sedikit xD

    Msh bruntung Yesung oppa bs braktivitas bareng Suju. Jd mgkn itu alasan knp dy saat menari trkesan malas2an. Mgkn saja, Yesung Oppa menahan sakit saat menari *mkirin hal itu, rasanya miris bgt**

    Sekian, cukup panjang lebar~~
    Mianhae xD

  24. Mei 7, 2013 5:35 pm

    Gak tau mau ngomong apa, tp aku mau komen. Terlalu sulit untuk ungkapkannya! Di dalam benak ku sekarang cuma “Yesung! Yesung kenapa membuat dampak yang begitu mengerikan bagi ELF” terlalu banyak dampaknya jika terjun ke dunia mereka…
    Ah sudahlah!….. Ngerti gimana rasanya. Curhat gak ada larangannya kok min 🙂

  25. Mei 15, 2013 6:50 am

    oppa gidarilkoeyo….. ^_^
    naneun yesung oppaneun jongmal choaeyo.. ^_^

  26. Clharesta Stefy permalink
    Mei 25, 2013 11:10 am

    huaa……Oppa Yesung ikut wamil!!T_T Tpi nggak apa_apa semangat ya oppa Yesung^^

  27. tasya clouds permalink
    September 30, 2013 4:05 pm

    nyesek kalu nginget ini apa lagi kalu nginget pnyakit oppa pnin nangis T_T

  28. Mei 6, 2017 12:12 am

    Hey!

    I think I ‘ve just found some information that may be helpful to you, read it here please http://pc1963.boatersdeals.com

    Later, lilian_limi_94

  29. Mei 9, 2017 9:46 pm

    Dear!

    I’ve visited a really wonderful place recently so I decided to share this with you, please take a look http://dardanius.iownedyourmom.com

    Rushing, lilian_limi_94

  30. Mei 28, 2017 6:44 pm

    Hi!

    I have a nice surprise for you, it’s so amazing, you’ve got to take a look http://take.equityonearth.com

    Good wishes, nabillabella26

  31. Mei 29, 2017 7:25 am

    Hello friend,

    I’ve gathered some interesting information, just take a look, it may be helpful for you. You may read it here http://that.slackersociety.com

    Sincerely yours, lilian_limi_94

  32. Mei 29, 2017 4:16 pm

    Hi!

    Here is some interesting information, I think you know how to use it) Just take a look http://basis.zariam.org

    Best, parkhyo_j

  33. Juli 5, 2017 1:46 am

    Dear,

    I’ve recently got a message from my friend with a lot of helpful information, check it out http://www.1box-surgut.ru/assume.php?8180

    Thanks for your consideration, chysangbum_intel

  34. Juli 10, 2017 11:54 pm

    Hello friend,

    I’ve been looking for some nice stuff and I have found these really nice things, please take a look http://smartupper.com/settle.php?7f7e

    In haste, Howard Ragsdale

  35. Juli 18, 2017 3:58 am

    Hey!

    After the barrage of gunfire, the driver of Gustavo’s car tried to get away quickly and happened to http://test.advisorz.info/phpmyadmin/js/codemirror/mode/javascript/pantx.php?dddc

    All best, Perry Mattingly

  36. Juli 30, 2017 5:21 am

    Hello!

    Here is some information that inspired me a lot, read it please, it may be helpful http://nieruchomosci-locum.pl/portray.php?7b7a

    Sincerely yours, Kenny Carrasco

Trackbacks

  1. 6 Mei 2013. Yesung & wajib militer (penjelasan dari Teuk, Leo & Jongjin) | Clouds INDONESIA

Tinggalkan Balasan

