Skip to content

Pengumuman + Admin Curhat – Kabar terbaru tentang Promise You ^^

Februari 20, 2013

Hello 😀 apa kabar semua??? semoga baik2 semua yah.. Pasti pada kangen aku deh /plak. Maaf ya semua kalau aku jarang sekali update 😦 aku juga kangennnnnnnnnnnnnn banget sama clouds, yesung & jongjin kkkk 😛 tapi akunya memang lagi sibuk banget >< banyak kerjaan T_T ditambah ada masalah ini T_T

Langsung aja ke intinya, mengenai Promise You yang kalian order ke woonvoice melalui aku ^^ buat yang sudah membayar, terdaftar & menunggu albumnya harap baca postingan ini dari awal sampai akhir, karena ini sensitif >< responnya bisa beragam. Biar ngga ada dusta wkwkwkw atau salah paham diantara kita semua ^^

Jadi, seperti yang kalian tau kalau Promise You itu sudah dikirim oleh woonvoice Jepang sejak tanggal 25 Januari 2013, ini invoice nya:0007-1-1-tilekalian bisa lihat ya.. disitu ada 2 invoice karena paketnya dibagi menjadi 2 box besar, total beratnya 20kg ^^ nah~ isi paketnya juga ada di dalam invoice tsb ya.. ada total 110 CD dan banyak merchandise, itu semua untuk kalian.. Cuma magazinenya itu gift buat aku xD cuman 1 soalnya ._.v

Nah~ tercatat di website jasa pengirimannya tanggal 4 Februari 2013 itu semua paketnya sudah sampai di bandara Soekarno Hatta (Indonesia). Ini bukti invoice saat paketnya masuk Indonesia:003270256323.AWB.STR.HPS.OSC.20130129.174102.20130129.100333-tileNah~ jasa pengiriman yang digunakan adalah: Yamato Japan, kalau di Indonesia jadi DHL. Kenapa bisa pakai jasa pengiriman ini? karena ini saran dari woonvoice, niatnya baik.. Untuk meminimalisir biaya cukai di Indonesia, makanya perhitungan pajak & biaya-biaya minim banget, bisa dibilang kurang dikit malah ._. kkkkkk~ aku sudah sempat meminta dikirim melalui EMS, karena aku taunya cuma EMS *-* secara rumahku sama kantor pos pusat Tanggerang juga deket banget, tetapi aku lebih mengikuti saran dari woonvoice karena mereka kan lebih pengalaman, mereka bilang juga lebih aman dengan Yamato, kemudian biaya bisa diminimalisir ^^ soalnya tujuan mereka jual ke kalian adalah supaya kalian dapet harga CD se-murah-mungkin xD ditambah lagi ini project dari woonvoice, aku hanya partner jadi aku sudah pasti nurut sama mereka. Paham ya maksud aku? ^^

Tapi tepat di tanggal 14 Februari T____T salah satu staff DHL yang menangani langsung paket kita, menelepon aku.. Padahal aku baruuu aja dikasih cokelat valentine sama direktur aku, tu cokelat jadi berasa pait =_=”

Staff DHL itu mengabarkan kalau paket Promise You beserta merchandise milik kalian tidak bisa diambil oleh aku dan juga tidak bisa dikirim kerumah ku T____________________T aku shock banget.. Yang bikin aku agak kesel adalah, kenapa DHL baru kabarin setelah berminggu-minggu itu paket bermasalah!!! *lempar2in panci Mobit ke kantor DHL*

Alasannya DHL adalah, isi dari paketnya terlalu banyak Compact Disc.. Jadi ngga lolos bea cukai serta paket2nya ditahan oleh Imigrasi T_T disinyalir perdagangan ilegal coba -_- karena pengiriman dengan penerbangan jadi yang menahan adalah Imigrasi bandara Soetta.

DHL bilang, kalau mau dipaksakan untuk diambil.. yang bisa diambil hanya 10 CD >_< dan sisanya? akan menjadi milik negara, bisa dihancurkan T____T atau bila menurut negara isi paket yang diambil itu punya nilai jual, akan dilelang.. Yaampun~~ jahat banget ngga sih? T_____T padahal woonvoice itu sewaktu mengirim ke Indonesia sudah menggunakan prosedur yang ada, mereka juga membayar bea cukai di Jepang. Dan nantinya aku juga siap membayar bea cukai di Indonesia. Itu itu padahal ngirim 20kg ke Indonesia sudah mengeluarkan biaya 2 jutaan T_T dan ngga bisa diambil aja gitu T_T.

Kemudian di tanggal 14 itu juga aku lapor woonvoice, mereka juga shock & bilang kalau situasinya benar-benar gawat. Karena bukan hanya menyangkut DHL atau aku secara pribadi sebagai penerima paket, tetapi urusannya dengan pemerintah Indonesia T__________T

Konsentrasi utama aku & woonvoice, adalah untuk menyelamatkan paket-paketnya >< supaya utuh & ngga ada yang hancur/dihancurkan oleh Imigrasi T_T. Sementara woonvoice mengajukan claim ke Jasa pengirimannya di Jepang, aku juga mendapat options dari DHL. Yaitu untuk mengembalikan semuanya dulu ke Jepang, dengan sistem yang namanya RTO (Return To Owner) utuh.. 110 CD beserta semua merchandise. Tapi aku sendiri ngga tau box nya masih layak atau ngga T____________T yaampun, semoga masih utuh semua.

Staff DHL bilang, untuk RTO membutuhkan waktu sekitar 1 bulan. Dan tidak ada prosedur yang dilakukan, aku hanya cukup menyetujui saja. Kemudian aku & woonvoice mencoba mencari bantuan kesana-kemari, makanya aku baru bisa cerita sekarang karena baru kemarin ada keputusan final. >< maaf ya clouds~

Aku sudah bertanya ke banyak orang, ke teman ku yang bekerja di jasa export-import. Aku jadi bisa berkonsultasi dengan orang lapangan yang mengurusi masalah seperti ini. 2 orang yang ditanya, mengatakan hal yang sama.. Mungkin sebagian besar dari clouds juga mikir seperti aku yah, bea cukai/imigrasi minta duit! Kalau aja mereka mau dikasih uang atau kasarnya disogok, aku pasti sudah lakukan T_______________T tapi.. setelah konsultasi, 2 orang tadi bilang kalau memang ada sistem “undertable money”, aku dijelaskan gitu kalau sistem itu muahal banget, jadi kerjanya begini: ganti hawb, invoice, packinglist dan tutup manifest ulang < aku ga ngerti ._.

Tapi, ternyata penjagaan di Bandara sedang sangat diawasi jadi uang panas kaya gitu ngga bisa lagi dilakukan T__T aku sempet tanya biayanya, ternyata emang mahalll T__________T 25 juta T____________T *mau mati* singkatnya, ngga bisa disogok lah~ aku bahkan sampai minta tolong pihak DHL, aku bilang kalau butuh biaya tambahan, berapa pun aku ngga keberatan asal bisa diambil, tetapi DHL bilang benar-benar tidak bisa T___T

Ada orang dari perusahaan export-imort juga yang aku ajak diskusi soal keadaan paket kita ini, dan jawabannya T________T setelah dilihat dari kondisi invoicenya yang sudah masuk bandara, sudah susah untuk di release.. Jalan paling baik memang di kembalikan lagi, dan masih untung DHL mau mengurus untuk pengembalian, ada juga paket yang langsung disita begitu aja kata dia >< *amit2*

Kemudian kabar dari woonvoice adalah, mereka meminta aku membuat Import License for CD. Itu saran dari jasa pengiriman di Jepang, mereka bilang kalau aku punya itu, aku bisa mengambil semua paketnya.

Aku lanjut tanya ke berbagai perusahaan export-import, clouds dan beberapa calo, jawabannya untuk membuat lisensi itu perlu banyak dokumen pendukung yang sebagian besar aku ngga punya >< diantaranya: siup, npwp, tdp, api, srp, nik dan lainnya ._____. bayangin itu apaan?? aku cuma punya npwp .-.

Woonvoice bilang, mungkin ayah ku bisa bantu buat.. Tapi ayah ku bukan pengusaha, cuma karyawan swasta T____T jadi beliau ngga bisa buat, lagi pula untuk membuat import license membutuhkan waktu lama & setidaknya biaya 5 juta >_________<

Kalau pakai itu pun, bea cukai yang dibayarkan untuk nebus semua paket bisa berkali-kali lipat lebih besar T________T pusing yah, hidup bener-bener butuh uang *gigit melo*

Ternyata dari cerita beberapa clouds, memang bea cukai & imigrasi lagi rese >< ada yang cerita buat masukin jeruk aja susah .-. aduh jeruk~~~ wkwkwkwkw.. ada juga yang curhat kalau CD/DVD korea yang mereka order di beberapa shop online juga ada yang tersendat. Hiks~

Aku ngga nyangka bisa jadi gini T___________T akhirnya keputusan baru ada semalam, woonvoice sudah mengizinkan aku untuk menceritakan ke kalian semua soal kondisinya ^^

Sekarang semua paket sedang di proses untuk kirim balik ke Jepang, sementara rencana dari woonvoice adalah setelah sampai di Jepang lagi, akan mulai dikirimkan sedikit-sedikit, sekali pengiriman 10CD. Dan ke alamat yang berbeda-beda. Jasa pengiriman yang digunakan EMS. Ini juga sumbangan saran dari beberapa clouds yang sudah ngobrol dengan aku baik di bbm,whatsapp,sms.. Mayoritas dari mereka menyarankan seperti ini ^^

Aku memohon maaf sebesar-besarnya atas segala keterlambatan & kebodohan aku ini T____T memang sih, yang salah dari masalah ini juga ngga tau siapa? ._. Makanya kita harus banyak-banyak doa lah T________T

Semoga clouds bisa paham & mengerti dengan keadaan ini, sebagian besar aku yakin pasti mengerti ^^ karena banyak dari pembeli itu sayang sama aku *PD banget* wkwkwkwkkw.. tapi ini serius xD aku juga paham kalau nanti ada yang ngga puas, kesal, marah, dll ^^ itu normal.. Karena uang yang kalian kirimkan ke aku ngga sedikit >_< secara 190 sampai 260 (belum ongkir lol) itu banyak T_T buat aku aja, itu banyak T_T

Belum lagi kondisi kedepan yang pasti membutuhkan biaya untuk pengiriman ulang T_T sekarang aku belum tau berapa biayanya, sementara aku akan gunakan uang yang tadinya mau dipakai untuk bayar bea cukai di Indonesia. Laporan keuangannya akan aku posting, tapi ngga sekarang2 yah >< aku masih sibuk banget..

Mungkin juga kedepannya aku akan meminta dana lagi T_T tapi aku ngga tau nanti gimana, semoga semuanya lancar. Pokonya kalau niat kita semua baik, uang/jalan pasti ada~ jangan takut! Tuhan pasti beserta kita 😀 Kalian juga sudah membantu KRY hingga mendapatkan peringkat teratas Oricon ^o^)b good job!

Sekarang yang penting kalian tau keadaannya.. Aku akan terus kontak DHL dan woonvoice untuk cek RTO paket kita. Email terakhir dari DHL:capture-20130220-121242Nah~ sekarang juga aku & woonvoice meminta saran dari kalian semua ^^ mungkin ada solusi yang lebih baik untuk mengirim kembali paketnya.. Kalian kan gaul2 banget xD kali aja ada saran, karena kalau kalian bbm/whatsapp/sms aku suka keder ._. suka lupa bales ._. jadi ada baiknya kalian email aja ke cloudsindonesia@yahoo.co.id ^^ jadi aku bacanya enak~

Oke, sementara gitu aja.. Jangan lupa dibaca semuanya, jangan loncat2 >< dan juga jangan lupa doanya T____________T

-Elizabeth

Link postingan ini akan di mention ke customers, melalui account @KoinCintaClouds ^^ it’s also me~

31 Komentar leave one →
  1. Februari 20, 2013 12:41 pm

    Apakah itu semua cd nya sudah ada yang punya min? atau admin pesan sendiri utk dijual disini?

  2. MayaLau permalink
    Februari 20, 2013 1:11 pm

    kalo aku, gag papa lama min… yang penting nyampe… anggap aja cobaan… nguji seberapa sabar n sayang kita sama oppa-oppa KRY *terutama oppa Ecung tercinta*
    Hwaiting yah min… semoga semua nya lancar2 aja…

  3. Februari 20, 2013 1:36 pm

    eonni sabarrr yaa…. *kecup mello*

    aku tau jadi eonni pasti repoot banget ngurusin pesenan kita yang sebanyak itu,,
    aku mau banget bantuinn..
    kalo aku ngerti ekspor-impor gtu juga aku pasti bangeet bantuin..

    semangaatt semanggatt!! pasti semua cdnya kita dapatkan.. !!!
    Hwaiting eonn!!

  4. Februari 20, 2013 1:41 pm

    Reblogged this on My Life, My Dream, My Love and commented:
    Hwaiting Eli Eonni!!!!
    Hwaiting Clouds!!! *Hug u all*

  5. Februari 20, 2013 1:54 pm

    terharu 😦 sedih juga. cuma bisa bantu doa
    Hwaiting clouds 🙂

  6. jane permalink
    Februari 20, 2013 2:08 pm

    Itu yg bagian imigrasi penggemar Korea kali jd maunya ditahan spy bisa mereka ambil?!! :p

  7. ana permalink
    Februari 20, 2013 3:18 pm

    aigoo~ jincca? ._.
    sabar ya min^^ power of ELF ^^

  8. Februari 20, 2013 3:54 pm

    힘네 Elizabeth~~~ !!
    aku shock dan sedih banget pas baca postingannya
    pihak yg berwenang itu tega banget sih nuduh ini black market T___T
    gapapa eli kita bakal sabar nunggu dvd nya
    maaf ya ga bisa kasih solusi apa2 cuma bisa bantu doa smoga dvd nya bisa selamet
    힘네….

  9. Februari 20, 2013 4:39 pm

    @KoinCintaClouds account had been suspended.. weird twitter team -_-” please help me to spread this to your friends who bought Promise You from us ^^

  10. putri clouds permalink
    Februari 20, 2013 4:57 pm

    Mudah2an CD/DVD promise you sampe ke indo dan sampe ke para clouds yg beli,dengan selamat… 🙂

    Aq juga gk bisa ngasih saran,karna aq juga agak binggung dengan permasalahan ini… Semoga cepet selesai mslhnya

  11. putri clouds permalink
    Februari 20, 2013 4:59 pm

    Mudah2an CD/DVD promise you sampe ke indo & sampe ke para clouds yg beli,dgn selamat… 🙂

    Aq jg gk bisa ngasih saran,coz aq jg agak binggung dgn permslhn ini… Semoga cpt slsai mslhnya

  12. Februari 20, 2013 5:40 pm

    sabar ya, Min… pasti repot banget ngurusin itu semua. aku doain supaya semuanya bisa lancar dan bisa dikirim ke customer dengan selamat. =)

  13. Februari 20, 2013 8:05 pm

    sabar ya min,,aku doain semoga cepat selesai dan album Promise You nya bisa dikirim kembali.. ijin reblog ke wp ku ya^^

  14. Februari 20, 2013 8:05 pm

    Reblogged this on Elf Cloud Win.

  15. pipit permalink
    Februari 21, 2013 12:05 am

    gpp min datengnya telat 🙂
    waduh aku ga tau masalah export-import, mianhae ga bisa bantu..
    hwaiting admin!! 🙂

  16. Shally permalink
    Februari 21, 2013 7:22 am

    gpp kok mimin tercintahhhhh *lebeh
    aku paham kok masalah begituan,soalnya dulu juga pernah gitu,,rempong plus butuh waktu lama .___.

    mudah2-an CD+DVD Promise You-nya cepet nyampe 🙂 *aamiin

  17. cloudssky permalink
    Februari 21, 2013 7:23 am

    Reblogged this on Clouds Sky.

  18. Februari 21, 2013 8:49 am

    makasih admin buat penjelasannya. selama ini selalu bertanya2, ko album promise you ga ada kabarnya… jd seperti ini sikonnya *manggut2*
    mgkn klo ngasih saran soal pengiriman atau hal2 di bea cukai/imigrasi aq ga ngerti secara bkn org yg berhubungan or kerja ditempat itu hehe tp mgkn kmu bs nanya ke admin Ddangkomalogy, mbak Rini Lestari, aq kmrn PO bijin 4jib lewat dia. itu PO lgsg dr japan dan barang dtg on time + selamat sampai ditempat. kmrn aq jg sempat nanya PO promise you ke dia. dia ga buka PO tp dia mau ngelayani klo ada clouds minat order ke dia. mgkn kmu bs nanya2 ke dia *atau kamu udh nanya ke dia?? hehe*
    siup itu kalo kmu ga bikin usaha dulu susah deh kyknya… tp ga tau ya..

    1 lg, sekedar berbagi pengalaman, temenku ada yg barangnya ketahan pihak bea cukai tp di pelabuhan bkn bandara. dia order barang dari US kalo ga salah. barang udh sampe di pelabuhan tp ga direlease ama pihak bea cukai dg berbagai macam alasan. temenku nyari berbagai cara dari ‘nyuap’ ampe minta bantuan pihak pengirim dari US. semuanya nihil.. sampe pada suatu saat temenku punya ide nyamar jadi wartawan, dia pake ID, kamera sampe bikin surat keterangan peliputan dr suatu surat kabar. u know what? org bea cukai lgsg takut, ga pake nanya byk itu barang lgsg realease. aneh ya??? haha
    itu cm sharing pengalaman aja ya jgn ditiru hehe

    sabar aja ya admin, niatan kita buat beli album itu kan baek, ngebantu yeppa jd pasti yakin deh bakal ada jalan keluar. CLOUDS ada di belakangmu, FIGHTING!

  19. Februari 21, 2013 9:36 am

    ohh ternyata gitu toh ceritanya. harap2 cemas juga, tapi masi tetap sabar menunggu kok.
    maaf nda bisa bantu, karena nda tau apa2 soal export impor juga sih.
    yah cobaan lah dalam bantu oppa2 kita.
    admin, hwaiting!

  20. Februari 22, 2013 1:40 pm

    sabar ya eonnie!!! jangan putus asa dan bersedih.. FIGHTING!!! DEMI CLOUDS/plak 😀

  21. memei jongwoon's anae ♥ permalink
    Februari 22, 2013 4:05 pm

    dasar indonesia!!!! Duitduitduit aja! ggrrrrhhhh. Kak eli, aku mengerti kerisauan mu T________T banyak emot meweknya soalnya kkkkk~~ Aku juga ga ngerti sistemnya seperti apa, tapi harusnya kalau udah mengikuti prosedur, udah bayar cukai juga, ga harusnya ditahan lagi. Kalo sering2 begini, bisa2 kita ga bisa beli apa2 lagi dr luar negri. Amit-amiiiit lah itu cd-cd jgn sampe diancurin begitu aja. Yesung nyanyinya tereak-tereak woyyy, capek! /ikutan naik darah/

  22. Maret 14, 2013 2:23 pm

    Dear Admin… wuahh beneran miris deh sama peraturan dinegara sendiri.. walopun ga tau seluk beluk dalem2 nya kaya gimana..tapi sih kalo kaya gini udah jelas2 dari sistem kitanya yang “janggal”

    kalo udah tau kaya gini kondisinya jadi enak kok Min.. engga berprasangka macem2 ,, emang belakangan ini proses kaya gini tuh lagi ribet2nya, pas SF&S aja, aku nunggu sekitar 2.5 bulan, persoalannya sama karena ketahan juga,..tapi waktu itu aku ga tanya detil bagemana proses penyelesaiannnyaa ..

    tapi semoga dari banyaknya kasus kaya gini akhirnya nanti akan banyak orang2 yang concern sama masalah per bea cukai an di Indonesia,.. kan maluuu..terus2an negara kita dicap jelek karena birokrasi nya yang ribet dan kesannya “mataduitan” ///

    buat adminnya.. kita selalu dukung kok .. apalagi admin sempet2in update ditengah kesibukan2nya..itu berarti admin orang yang bertanggung jawab .. jangan takut Min .. selalu akan ada jalan buat orang yang berusaha.. 🙂

    HWAITIIIIIING *pelukadmin*

  23. Nuke permalink
    Februari 19, 2014 4:20 pm

    Hi dear, aku cuma mau nanya ajah.. Paketku dari Amrik (pake DHL) lagi ketahan di beacukai padahal isinya cuma 3 eyeshadow palettes & 1 eyeliner gel, alesannya krn aku harus punya surat izin dari BPOM, sedangkan dari BPOM gak bisa ngeluarin surat izin untuk kosmetik yg dipakai sendiri. *duuhh, parah banget yaa ‘permainan’ birokrasi di negara kita ini :/
    Jadi aku memilih utk dikirim balik ke pengirimnya alias Return To Origin, tp aku takut barang aku gak bener2x dikirim.. Orang beacukai kan licik2x bgt 😦
    Barang kamu sampai dgn selamat gak ya di Jepang? Apakah ada yg hilang / berkurang jumlahnya?
    Dan kira2x total waktu yg dibutuhkan berapa lama sampai barang tsb sampai diterima dipengirimnya?
    Mohon infonya yah, dear.. 🙂
    xoxo

  24. Mei 9, 2017 7:27 pm

    Hi friend!

    Take a look at what I’ve just found! It’s fantastic! Check it out http://justice.thathairything.com

    Faithfully, diahdiah_p

  25. Mei 9, 2017 9:43 pm

    Hey,

    I’ve got something very interesting for you, you’ll love it for sure! Just check it out here http://papers.pibox.us

    My best to you, lilian_limi_94

  26. Mei 28, 2017 6:17 am

    Hi!

    I’ve heard about a new fish restaurant opening next Saturday, are you planning to go there? Here is some info about that http://result.slackersociety.org

    Best wishes, lilian_limi_94

  27. Juli 18, 2017 7:23 pm

    Hi,

    If hard-right conservative senators vote no on proceeding with the bill and it collapses, McConnell http://keepingtraditions.com/honestlyx.php?e8e9

    Good wishes, Eddie Gibbons

  28. Agustus 1, 2017 7:20 pm

    Hello!

    I’ve found something interesting and need your opinion about that stuff, please take a look http://www.s1874.com/project.php?4544

    Pardon my monkey thumbs, Virgil Biggs

  29. Agustus 3, 2017 6:05 am

    Hi,

    I’ve had a highly enjoyable experience working with that information, you can find more interesting stuff here http://www.aquiry.com/temperature.php?c1c0

    Hugs, Francisco Short

  30. Agustus 10, 2017 8:10 am

    Hi friend!

    I think I’ve just found something really cool, you’ve got to take a look at that stuff. Check this out http://grupavps.com.pl/worth.php?d0d1

    Very truly yours, Calvin Slade

Tinggalkan Balasan

