Skip to content

Translate Indonesia – Anan Magazine [Yesung Part]

Mei 15, 2012

Scan by: MyKRY

Suara Yesung yang serak dan dalam menarik hati semua orang. Suaranya sangat tepat diberi nama “Art Of Voice”

Yesung, “Aku dan temanku yang lain membuat group HIP-HOP lalu tampil di acara sekolah. Saat itu aku hanya bermimpi menjadi penyanyi……. tapi hanya mimpi, namun waktu aku kelas 2 SMA ibuku bersikeras mengatakan ‘anakku bisa menyanyikan lagu lebih baik dari penyanyi sungguhan.’ Lalu beliau memutuskan untuk mendaftarkanku ke audisi SME…. Dia memikirkanku lebih dari aku memikirkan diriku sendiri, kan? Karena beliau, aku mampu menyayikan lagu didepan kalian semua. Jadi aku sangat menghargai betapa besarnya perhatian ibu padaku.”

Q: kapan kamu merasa senang menjadi Super Junior?

Yesung, “Saat orang memanggilku Yesung ^^ walaupun aku punya nama asli, tapi aku menjadi penyanyi saat orang memanggilku Yesung. Aku bisa menjadi penyanyi selama aku menjadi bagian dari Super Junior. Jadi Super Junior adalah tempat dimana aku bisa mewujudkan impianku menjadi penyanyi. Aku mau menjadi Super Junior selamanya, lalu tetap mengadakan konser, dan terbang keseluruh dunia untuk bertemu para penggemar.” :’) ayo kita panggil dia Yesung Yesung Yesung tiap hari! xD

Q: Yesung dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu ballad, tapi apa kamu baik juga saat bernyanyi Rap? Menurut Eunhyuk?

Yesung, “Ya, aku dapat melakukannya dengan cukup baik, meskipun……. aku seharusnya tidak melakukannya. Tapi ini sesuatu yang unik -.- jika aku dilahirkan kembali digenerasi lain, aku akan menjadi Rapper yang baik, penari juga…… aku juga terkenal sebagai penari yang baik. kemampuan menariku hanya tertutup oleh kemampuan member lain yang lebih baik..” xD xD

Q: Jadi Yesung mempedulikan soal kau yang tidak punya “Peristawa Percintaan” ? O.O

Yesung, “Ya, di telepon genggamku hanya sedikit nomor teman perempuan. Makanya member lain terkadang khawatir tentang hal ini. Tapi aku sungguh tidak tau bagaimana cara berteman dengan perempuan, memang. Tidak ada seorangpun yang mengajarkanku.” .._____..

Q: Jika kamu adalah perempuan, dengan siapa kamu akan pergi keluar? (kencan)

Yesung, “Um….. aku sudah tau karakter masing-masing (member Super Junior) terlalu mendalam. Aku lebih memilih menjadi single selamanya jika aku harus berhubungan dengan member-member Super Junior..” muahahahahahaha

Q: Beritau kami rahasia member-member lain?

Yesung, “Leeteuk yang paling kekanak-kanakan. Dia membiarkan perban dilukanya selama 1 minggu. Dia paling suka dimanja.”

Q: Apa posisimu diantara Super Junior?

Yesung, “Aku penasihat film. Member-member lain bertanya padaku DVD jenis apa yang cocok ditonton saat suasana hati mereka sedang baik/buruk, karena aku selalu menonton DVD setiap ada waktu luang. Film yang paling aku sukai adalah ‘Last Holiday’ untuk sekarang ini.”

Sumber:

Original (Japan) Interview Scan: here  Credit: littlesoo

English Interview Scan: here  Translated by: @wwmisa for @clouds_world

-Behind The Story-

Yesung dan Eunhyuk diwawancara berdua oleh Anan, wawancara ini menjadi sangat lucu karena mereka terus bercanda dengan bebas hingga membuat staff kami tertawa terus-terusan 😀 😀 Dan juga saat Eunhyuk bertanya-tanya mengenai pertanyaan yang ditanyakan, Yesung menolongnya dengan bilang, “bagaimana soal cerita yang itu?” atau menjelaskan pada kami begini, “Eunhyuk-ssi mau mengatakan ini blah blah blah…..” Satu tim yang benar-benar hangat. ^-^

Sumber: Anan Official Website

Translated by: @elfjp0701

Dipublikasikan pertama kali & di-translate kedalam Bahasa Indonesia oleh: @CloudsINDONESIA

DILARANG MENGUTIP, MENGAMBIL, MEMPOSTING ULANG, MENGCOPY-PASTE DIMANAPUN TANPA MENCANTUMKAN SUMBER TRANSLATE/CREDIT!

Thank you so so much to Misa & Natsumi ^o^

35 Komentar leave one →
  1. Mei 16, 2012 7:33 am

    pas ada kalimat “Di hand phone ku hanya sedikit nomor perempuan”
    aaaahh bikin rasa jd tenang, tp takut jugaa 😀
    kkan gg llucu kllo my ecung jd gay ooooo-tiddaaaakkk~

    • Mei 16, 2012 9:13 pm

      takut kenapa? dia masih normal kok. masih sering smsan sama aku kok :p *melarikan diri sebelum kamu tendang*

    • Kisscha permalink
      Agustus 15, 2012 8:32 am

      Omo..andwae!
      Eh tp lucu jg :p
      *tampar aku!*

  2. Mei 16, 2012 1:46 pm

    Ahh oppa 🙂 di saat interviu bisa serius, tp krn ada hyuk yaa bs jd ga serius lg, kkk
    Super junior selamanya :’) amin.
    Kesempatan jd rapper dan dancer? Owww *meragukan *plak XD
    Oppa emang ada temen cewe, tp kliatan awkward gitu, kkk Masa berteman pake diajarin dulu? 🙂
    Lebih memilih mnjd single selamanya?? LOL jd ga ada cowo yg baik di SJ?? XD
    Dia itu terlalu perhatian thd smua member :’)
    I love him~ ♥

    • Mei 16, 2012 9:27 pm

      itu tandanya dia bisa memprioritaskan pekerjaannya, serius saat bekerja tapi juga tetap masih bisa bercanda biar suasananya nggak terlalu kaku 😀
      Amiin…
      yeppa ngerapnya udah bagus kok, apalagi octopus dancenya, udah keren banget. eunhyuk aja nggak bisa ngikutin hahahaha
      Lol, mungkin kalau dia jadi cewek, dia lebih milih untuk jadiin memberdeul sebagai kakaknya. kan asik tuh kalau punya kakak banyak. mana ganteng semua lagi, Lol :p
      Setuju. dia nggak pernah bosen ngasih perhatian ke memberdeul
      we love him to *peluk ecung* 😀

  3. Mei 16, 2012 2:17 pm

    iya!! oppa harus belajar jadi rapper sama dancer! pasti seru tuh XD
    mungkin oppa ngga mau pacaran sama anak2 suju krn suju terlalu random/unik?? O.O ah, oppa kan juga random! #digeplak

    • Mei 16, 2012 9:33 pm

      kalau yeppa udah jago ngrap sama dance bisa-bisa Eunhyuk tersaingi :p
      ahahaha maksudnya random apa ya =.=
      ahahahaha *penyakit abnya mimin kumat*

      • Mei 17, 2012 9:43 am

        maksudnya ngga jelas gitu loh min, anak-anak Suju kan pada gila en ngga jelas XD

      • Mei 18, 2012 12:12 pm

        hehehe iya aku udah ngerti kok. termasuk yesung dong ._. -Admin Blog-

  4. Mei 16, 2012 3:41 pm

    ya ampun uri ecung bijak bgt yah…
    udah oppa tenang aja, dengan suara oppa pasti oppa akan meluluhkan hati para kaum wanita #eaaaa

    • Mei 18, 2012 12:13 pm

      sesuju! dia dewasa banget, cocok dijadiin panutan 😀
      kan oppa udah meluluhkan hatinya clouds 😉 *towel dagunya ecung*

  5. Mei 16, 2012 5:59 pm

    berarti bukan cuman di twitter jadi adviser film, ternyata di sana dia emang bener-bener penasihat film…
    Jangan khawatir oppa tanpa di sadari teman yeojamu sangaaaat banyak di luar sana.. malah bukan sekedar teman saja pelindungmu sangat banyak dimana-mana… kkkk #katakatagueh

  6. alldine permalink
    Mei 16, 2012 6:03 pm

    Waduh, sepertinya oppa mesti diajarin cara berteman sama cewe. Ayo sini clouds, mendekat.. Mendekat… Mari kita ajarin oppa cara berteman dgn cewe…. ^^
    *tp, kuatir juga ya masa sampe sekarang blm punya pacar, segitu mendalamkah cintanya pada mgy? (˘̩̩̩╭╮˘̩̩̩)

    • memei jongwoon anae♥ permalink
      Mei 16, 2012 9:51 pm

      dia ga cinta sama mgy percaya deh, cuma ngefans doang -__-

      • Mei 18, 2012 12:15 pm

        Hey Hey, kalau urusan pribadinya yeppa biar dia aja yang tau. kita cukup support dia aja ok! -Admin Blog-

  7. Mei 16, 2012 7:53 pm

    Oppa ya~~ kok kamu lucu banget sih ? #cubitpipiYesung
    huehehe , jadi rapper dan penari yang baik ? kok aku nggak yakin ya ? kekeke~
    tapi begitu aja udah menawan kok~~ menawan hatiku #eaaa
    oiya , Oppa mau aku ajarin caranya kenalan sama cewek nggak ? kekeke~ dasar Yesung oppa . kenalan sama cewek aja pake malu-malu 😀

    mereka (Super Junior) bener-bener hangat ya , aku suka banget liat cara mereka bercanda satu sama lain 😀
    berharap semoga itu nggak bakal berakhir 😀

    • Mei 18, 2012 12:17 pm

      ahahaha yeppa udah menawan hatinya clouds kok *kibas rambut*
      iya, mereka tetep dengan sifat rendah hatinya. makanya Elf khususnya Clouds harus tetep support yesung ya 😉 -Admin Blog-

  8. memei jongwoon anae♥ permalink
    Mei 16, 2012 9:50 pm

    Keadaan yesung tidak begitu mengkhawatirkan yah, sedikit teman wanita! Bagus! Sekalinya punya langsung nikah *matiditempat* Iwh bgt Oppa ~.~ speechless,thanks!

  9. Mei 16, 2012 9:58 pm

    yesung yesung yesung yesung oh yesung -qu
    bang ecung ni no hp qu 0812-2410-2408 d save ya bang 🙂 xixi Lol 😉

  10. JWartofvoice permalink
    Mei 16, 2012 11:17 pm

    “Tapi aku sungguh tidak tau bagaimana cara berteman dengan perempuan, memang. Tidak ada seorangpun yang mengajarkanku” ini tu apa ya? Mmmmmm antara kasian + pengen bgt diajarin deket sama perempiwi –” /plak
    udhlah pyeeeong km cukup deket sama aku seorang + eomma km aja, kami ber2 kan perempuan /apadeh –“

  11. Mei 17, 2012 12:19 pm

    .stuju sama oppa!!!
    .oppa emang udah terkenal sebagai penari yang baik kok.. 🙂
    .mau bukti? liat aja ‘octopus dance’nya @EHB…….. kkkkkkkkk~
    .it’s soo greeaaattttt \^o^/

    • Mei 18, 2012 12:22 pm

      ahaha the best octopus dancerkah? kalo itu aku setuju, soal octopus dance nggak ada yang bisa ngikutin dia. Lol -Admin Blog-

  12. aniez_222 permalink
    Mei 17, 2012 12:26 pm

    “Peristiwa percintaan ecung” wkwkwkwk ngakak lari2 ya ampuun oppa no cwe d hape aja cuman dkit kesannya gak laku bgt ~.~ hahahahahaha ada ada aja deh ni oppa. waduh kalo oppa bsa ngerapp n dance hadohh jgn dh gak ngebayangin nanti oppa bkalan sekece apa,,kyk gni aja udh bkin aku gak..gak..gak kuat gak..gak..gak kuat !!!!!!!

  13. mira_MM permalink
    Mei 17, 2012 1:48 pm

    Aduh..cepetlah cari pacar oppa…ya klo ngga dpt jg cari aku aja *Lho*
    Hahaha..yah you know my phone number kan? ya tinggal hubungin aku lah..hehehe

  14. salawayeppa permalink
    Mei 17, 2012 8:53 pm

    ternyata oppa masih setia ma aku…#plakk…

  15. Mei 18, 2012 4:08 pm

    Hohohohoho Oppa oppa, gemes deh *cium akh :p oppa aku mau bgt di nasehatin ama dirimu, apalagi di ajak duet *ga bakal nolak XD Kalo soal “Peristawa Percintaan”… Hmmm ini rumit bgt, tapi aku yakin sutu saat nanti oppa pasti bisa dapetin seorang wanita yang baik hati, cantik, setia, tulus dan cinta ama oppa *hari itu pasti bikin clouds bakal galau tinggkat dewa (╯︵╰,) tapi clouds juga pasti doain kok, walau pun *aku ga rela ga ikhlas *nangis darah
    yeppa apakah kau tau kalau kami sangat mengagumimu dan mencintaimu? engkau juga telah MEMBAJAK (?) hati ELF khususnya CLOUDS *LOL

  16. Mei 19, 2012 10:15 pm

    yesung-aaah, temenan ama aku ajaaaaa *dikejar kejar clouds*
    Heeem, kemampuan rapping yesung apalagi dancenya ga diragukan lagi ko. Ga diragukan kekonyolannya. muehehehe xD

  17. Mei 23, 2012 3:01 pm

    “Aku lebih memilih menjadi single selamanya jika aku harus berhubungan dengan member-member Super Junior” beneran ngakak waktu baca ini, sebegitu randomkah oppadeul sampe2 oppa bilang gitu
    baca “Peristawa Percintaan” diatas bikin aku sedih, oppa cepat cari pacar terus nikah, sama aku juga gak papa #digebukinclouds
    admin izin share di blogku yah, full credit kok

  18. Mei 25, 2012 11:49 am

    Aku udah baca ini beberapa kali, tapi baru ngeh sekarang kalo aku nemuin satu persamaan (lagi) antara aku dan Yesung.. Ahahaha.. Tapi ini sangat konyol.. XDD

  19. ye_chika permalink
    Mei 27, 2012 3:36 am

    tenang yomo,,, 2 tahun lg sayya akan menjadi teman wanita yomo yg paling asik,, hehehe,,, tidak mengapa,, walaupun di korea oppa tidak ad teman dekat wanita,, kami para cloud akan selalu dekat,,, 😀

Tinggalkan Balasan

